Balai lelang Lelang mobil saat ini banyak diminati oleh masyarakat. Hal itu dikarenakan di lelang tersebut masyarakat bisa mendapatkan mobil dengan harga yang lebih murah dari pasaran. Di lelang tersebut Anda juga akan bisa mendapati berbagai macam jenis mobil yang di lelang dengan harga yang berbeda-beda, dengan begitu Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. Cek detail kendaraan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengikuti lelang mobil yang diselenggarakan.
Jika Anda berencana ingin membeli kendaraan motor bekas dengan menggunakan lelang, ada baiknya Anda tahu kapan waktu yang tepat agar bisa mendapatkan unit sesuai dengan yang diinginkan. Waktu yang salah hanya akan mendapatkan mobil dengan kondisi yang tidak sesuai dengan keinginan.

Kapan Waktu yang Tepat?
Membeli mobil secara lelang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan membelinya di showroom mobil bekas. Membeli mobil bekas dengan cara lelang ini juga dipercaya lebih murah jika dibandingkan dengan lewat perseorangan. Asal tahu tipsnya, Anda akan bisa membawa mobil impian dengan mudah. Selain memperhatikan tipsnya, penting bagi Anda untuk tahu kapan sebaiknya berburu mobil bekas di balai lelang. Pasalnya tidak setiap waktu mobil yang ditawarkan oleh balai tersebut kondisinya seperti yang diharapkan.

Untuk waktu terbaik berburu mobil bekas di balai lelang adalah setelah hari Raya Idul Fitri. Waktu tersebut banyak mobil keluaran terbaru mengingat saat lebaran banyak yang ingin mudik menggunakan mobil baru. Sayangnya karena cicilan yang terlambat atau macet mobil tersebut di tarik oleh pihak leasing maupun showroom. Jangka waktu setelah lebaran sekitar satu sampai dengan tiga bulan. Mobil yang ditarik tersebut akan di lelang oleh balai dan bisa dibeli oleh masyarakat umum. Tren yang seperti itu akan terjadi setiap tahunnya karena budaya dari masyarakat Indonesia yang selalu sama saat lebaran yang mudik menggunakan mobil yang dirasa lebih aman dan nyaman.

Soal harga dasar ini tergantung dengan kondisi mobilnya karena kondisinya akan di informasikan sesuai dengan kondisinya, tidak dilebih-lebihkan dan tidak dikurangkan. Informasi mobil yang apa akan disampaikan di balai lelang adalah apa adanya sesuai dengan kondisi sehingga Anda harus cermat dalam memeriksa detail kondisi mobil tersebut.

Kesalahan dalam Mengikuti Lelang
Membeli mobil lelang ini berbeda dengan membelinya di showroom atau di dealer, sehingga Anda harus mengetahui apa saja yang sering dilakukan oleh peserta lelang. Kesalahan yang pertama adalah tidak memiliki gambaran seperti apa mobil yang ingin didapatkan di lelang. Jika Anda tidak memiliki gambaran yang jelas tentang mobil yang diinginkan Anda akan kesulitan untuk menentukan jadwal lelang yang diikuti karena tidak semua jadwal mobil yang Anda inginkan tersebut ada.

Yang kedua adalah Anda harus menetapkan limit maksimal budget yang ingin Anda keluarkan untuk membeli mobil dengan cara lelang. Alasannya adalah banyak yang terbawa emosi atau nafsu kemudian menjadi over priced. Hal ini bisa terjadi saat sesama penawar berlomba-lomba untuk memberikan penawaran terbaiknya. Ambisi agar mobil tersebut tidak jatuh ke tangan orang lain lah yang akan membuat Anda terkena over priced. Jika harga mobil tersebut sudah tidak wajar dan di luar budget sebaiknya mundur dan carilah mobil yang lainnya sesuai dengan limit yang sudah Anda tentukan sebelumnya.

Dengan mengetahui waktu berburu mobil di balai lelang yang aman tepat ditambah dengan tips mengikuti lelang yang tepat Anda akan bisa mendapatkan mobil impian dengan harga yang lebih murah, namun jika belum beruntung menang lelang jangan berkecil hati karena masih banyak acara lelang selanjutnya yang menarik untuk Anda ikuti.